Hasil Tambang Apakah Yang Dapat Dimanfaatkan Sebagai Sumber Energi

Tentunya tidak sedikit yang bertanya mengenai hasil tambang apakah yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber energi, termasuk kamu juga kan? Buktinya kata kunci yang panjang ini masuk dalam Google Suggestion yang artinya kata kunci ini banyak diketikkan untuk dicari jawabannya. Okay tidak perlu mempermasalahkan hal ini yang penting kita bisa tahu mengenai hasil-hasil pertambangan yang bisa digunakan sebagai sumber energi, silahkan disimak informasinya baik-baik:

Hasil tambang apakah yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber energiSumber Gambar dari Flickr

Hasil Tambang Apakah Yang Dapat Dimanfaatkan Sebagai Sumber Energi

Sebenarnya ada banyak sekali hasil tambang yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber energi yang bisa kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Namun untuk saat ini kita akan bahas 3 saja beserta dengan penjelasan singkatnya, cekidot:

Hasil-hasil Pertambangan Yang Digunakan Sebagai Sumber Energi

1. Minyak Bumi

Nampaknya minyak bumi merupakan hasil tambang yang banyak digunakan manusia untuk dijadikan sebagai sumber energi, kita bisa lihat hal ini pada kendaraan transportasi yang ada disekitar seperti motor, mobil, pesawat terbang (setelah diolah tentunya) dan pada pembangkit-pembangkit listrik tenaga bahan bakar fosil.

2. Gas Alam

Selain minyak bumi, gas alam juga merupakan salah satu dari sekian banyak hasil tambang yang digunakan sebagai sumber energi. Hal ini bisa kita temukan di Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) seperti misalnya PLTG Gilimanuk, PLTG Sunyaragi Cirebon, dan PLTG-PLTG lainnya di Indonesia.

3. Batubara

Kami yakin tentunya kamu sudah banyak yang mengetahui bahwa batubara banyak digunakan sebagai sumber energi misalnya untuk kereta api uap, bisa juga untuk memasak yaitu dengan briket batu bara, dan untuk pembangkit-pembangkit listrik tenaga uap seperti misalnya PLTU Suralaya yang berada didaerah Banten.

So, kamu sudah tahu kan hasil tambang yang digunakan sebagai sumber energi?

Nah itulah penjelasan singkat mengenai beberapa hasil pertambangan yang digunakan oleh manusia sebagai sumber-sumber energi dimuka bumi ini. Semoga tulisan yang sedikit ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian, terima kasih banyak.

Tinggalkan komentar