Kepanjangan HRD? Disini Jawabannya

Kepanjangan HRD apa ya? Itu merupakan sebuah pertanyaan yang banyak diketahui oleh orang-orang termasuk kamu bukan? Ya buktinya kata-kata ini masuk dalam Google Suggestion yang artinya banyak yang mengetikkan kata-kata tersebut didalam mesin pencari Google. Oke, tidak usah berpanjang lebar, mari kita simak tulisan yang satu ini mengenai kepanjangan HRD dan penjelasannya singkatnya, silahkan disimak:

Kepanjangan HRD

Kepanjangan HRD

Perlu diketahui bahwa HRD merupakan sebuah akronim dalam Bahasa Inggris yaitu Human Resources Departement yang dalam Bahasa Indonesianya adalah Departemen atau Devisi Sumber Daya Manusia, yang merupakan salah satu departemen atau devisi yang ada didalam sebuah organisasi atau perusahaan.

Kepanjangan HRD dan Penjelasannya

Setelah kita mengetahui kepanjangan HRD tentu ada baiknya kita mengetahu HRD secara lebih jelas lagi. Sebagaimana dijelaskan sebelumnya bahwa HRD ini merupakan sebuah departemen atau devisi yang ada didalam perusahaan atau organisasi, yang memiliki tugas secara umum mengelola sumber daya manusia yang ada didalam organsiasi tersebut untuk mencapai tujuan perusahaan.

Kalau kita mengembil pengertian yang dijelaskan oleh Business Dictionary maka kita akan mendapatkan pengertian HRD sebagai bagian dari manajemen sumber daya manusia yang secara khusus berkaitan dengan pelatihan dan pengembangan karyawan. Pengembangan sumber daya manusia yang dimaksud temasuk melatih individu setelah dia dinyatakan sebagai karyawan dalam perusahaan tersebut, memberikannya kesempatan untuk mempelajari keterampilan yang baru, mendistribusikan sumber daya yang dapat membantu tugas-tugasnya, turut mengikutsertakannya dalam kegiatan-kegiatan yang lainnya, dan yang lainnya.

Jadi Kamu Sudah Tahukan apa Kepanjangan HRD?

Ya semiga saja tulisan yang singkat ini bisa memberikan pencerahan dan manfaat seputar wawasan dan pengetahuan mengenai HRD kepada kalian semua, dan perlu diketahui juga bahwa HRD memiliki banyak tugas yang bisa membantu perusahaan atau organisasi mencapai tujuannya, dan inilah tugas-tugas HRD.

  • Merekrut karyawan yang sesuai dengan kriteria perusahaan.
  • Menseleksi calon karyawan untuk mendapatkan yang terbaik.
  • Menjadi mentor yang baik untuk karyawan-karyawan baru.
  • Memberikan pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan karyawan.
  • Menonitoring setiap karyawan dalam melaksanakan tugasnya.
  • Melakukan penggajian (kompensasi) yang layak kepada karyawan.
  • Melakukan reward dan punishment secara obyektif.
  • Mengevaluasi kinerja karyawan agar lebih baik lagi kedepannya.
  • Menjaga atmosfer atau lingkungan perusahaan agar tetap kondusif.
  • dan masih banyak lagi tugas-tugas HRD yang lainnya.

Mungkin hanya sekian penjelasan yang singkat mengenai kepanjangan HRD, pengertian dan tugas-tugasnya. Semoga tulisan yang singkat ini bisa memberikan manfaat kepada para pembaca sekalian yang budiman. Jika ada yang ingin ditanyakan dan masukan silahkan tuliskan didalam kolom komentar dibawah ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s